Kemasyhuran Rafting di Sungai Elo Majalengka

Kemasyhuran Rafting di Sungai Elo Majalengka

Majalengka merupakan satu diantara daerah di Jawa Tengah yang memiliki banyak sekali wisata alam yang memukau. Salah-satunya adalah rafting yang berada di sungai Elo. Sungai Elo sendiri berasal dari mata air di Gunung Merbabu, mengalir melalui Magelang dan terbentang hingga Jogja. Rafting Elo menjadi salah satu wisata menantang yang bisa dijadikan sebagai kegiatan menarik dalam akhir pekan.

 

Menghabiskan saat liburan dengan melakukan kegiatan yang tak biasa tetap akan sangat menyenangkan. Rafting merupakan hiburan sekaligus olahraga yang akan memberikan nuansa dan tantangan baru kalau kita. Rafting Majalengka dalam sungai Elo akan menganjurkan pengalaman yang sangat memukau karena sungai Elo sendiri memiliki lokasi yang benar dekat dengan kumpulan candi di Jawa Tengah. Candi seperti Borobudur, Mendhut & Candi Pawon terletak tak jauh dari sungai Elo. Hal tersebut membuat sungai Elo memiliki pemandangan yang sangat eksotis.

 

https://verticalrafting.com/ di sepanjang hilir sungai Elo memang sangat memukau sebab di sekelilingnya masih terjumpa hutan yang rimbun serta sangat asri. Selain itu, di sepanjang aliran waduk Elo, wisatawan yang melaksanakan rafing elo juga mau disuguhkan pemandangan banyak pondok Belanda yang sudah berusia puluhan tahun. Bangunan pialang peninggalan Belanda yang masih kokoh akan dapat dinikmati sepanjang perjalanan rafting. Salur rafting juga cukup jenjang, akan membutuhkan waktu lebih kurang 2-3 jam hingga datang ke garis finis.

 

Penetapan sungai Elo yang masih bersih dan segar menciptakan kegiatan rafting menjadi sangat menyenangkan. Terlebih kondisi waduk juga tak melulu bebatuan, terkadang ada aliran setia yang dalam dan tenang sehingga wisatawan bisa menjumpai arus dengan tenang & bisa menikmati pemandangan lebih kurang sungai yang cantik secara tenang.

 

Untuk keamanan rafting di sungai Elo pun sangat terjamin karena akan didampingi oleh guide tour berpengalaman dalam bidang rafting. Guide tour akan memproklamasikan keamanan para wisatawan dengan demikian wisatawan tak perlu rambang lagi. Terlebih, rafting Majalengka ini juga sudah memasukin dengan fasilitas yang menunjuk-nunjukkan sehingga keamanan wisatawan hendak terjamin. Rafting ini dapat dilakukan oleh siapa aja, bahkan untuk anak-anak pada atas 5 tahun dapat melakukannya.